Kursus Bahasa Belanda

Kualitas yang bagus, fasilitas yang memadai serta sistem pendidikan yang modern membuat negara Belanda menjadi salah satu negara yang  menjadi incaran para pelajar di Indonesia untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.  Beberapa program terkait studi di Belanda juga mendukung tingginya minat pelajar untuk studi disana. Adapun beberapa program beasiswa yang biasanya diincar para pelajar diantaranya seperti StuNed, Orange Tulip Scholarship, hingga beasiswa LPDP .

Dalam menjalankan sistem pendidikan, Belanda juga termasuk negara yang membuka kesempatan lebar  untuk pelajar asing. Saat ini sistem pendidikan negara Belanda menawarkan  2.100 program studi internasional yang pelaksanaannya sepenuhnya dalam bahasa Inggris. Jadi, tanpa perlu khawatir kesulitan berkomunikasi menggunakan bahasa Belanda, pelajar bisa mengambil studi internasional yang  menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya.

Meskipun bukan hal yang wajib, namun memiliki kemampuan berbahasa Belanda seharusnya juga perlu dimiliki pelajar yang sedang menjalani studi di Belanda. Kemampuan berbahasa Belanda akan sangat bermanfaat dalam mempermudah komunikasi sehari-hari disana.

Kemampuan berbahasa Belanda sesuai standar yang telah ditetapkan pemerintah juga menjadi salah satu prasyarat jika kita akan mengajukan MVV (Machtiging tot Voorlopig Verblijf). MVV yaitu visa izin tinggal sementara bagi orang-orang yang ingin tinggal di Belanda selama lebih dari 3 bulan. Seperti misalnya, orang Indonesia yang menikah dengan orang Belanda, dan akan tinggal di Belanda selama lebih dari 3 bulan. Ada beberapa dokumen yang harus dilengkapi untuk mengajukan MVV, salah satunya lulus Ujian Dasar Integrasi (Basisexamen Inburgering Butenland). Ujian dilaksanakan dalam bahasa Belanda dengan 3 (tiga) materi ujian yaitu :

1. Kennis van Nederlandse Samenleving (Pengetahuan Masyarakat Belanda)

2. Leesvaardigheid (Kemampuan Membaca)

3. Spreekvaardigheid (Kemampuan Berbicara)

Oleh karena itu, kemampuan berbahasa Belanda menjadi salah satu kemampuan berbahasa asing yang harus dimiliki selain bahasa internasional Bahasa Inggris. Sebab, kita akan mendapat banyak manfaat dengan mempelajarinya.

Sebagai salah satu Lembaga Pendidikan Bahasa Asing,  Mayantara School membuka kesempatan bagi Anda untuk mengikuti program-program pembelajaran bahasa Belanda mulai dari awal yang ditujukan bagi pemula hingga tingkat mahir. Bahkan jika Anda memiliki tujuan khusus yang mengharuskan menguasai bahasa Belanda seperti misalnya untuk  bidang hukum, kami dapat membantu Anda.

Berikut ini program-program pembelajaran Bahasa Belanda yang bisa Anda pilih, yaitu :

Pra A1 Materi pelajaran bahasa Belanda  yang disesuaikan dengan tingkatan usia PAUD dan SD
A1 Materi pelajaran bahasa Belanda sesuai dengan Niveau A1
A2 Materi pelajaran bahasa Belanda sesuai dengan Niveau A2
B1 Materi pelajaran bahasa Belanda sesuai dengan Niveau B1
Inburgeringscursuus

(Inburgeringsexamen)

Persiapan Ujian Dasar Integrasi sebagai prasyarat MVV (Machtiging tot Voorlopig Verblijf) di Belanda.
Staatexamen  I

(A1-B1)

Persiapan ujian A1-B1
Dutch for Specific Purposed Materi pelajaran bahasa Belanda  sesuai tujuan tertentu

Bagi Anda yang berminat mengikuti program kursus Bahasa Belanda di Mayantara School bisa menanyakan info lebih lanjut melalui email : info@mayantara.sch.id