Kesempatan Bekerja Di Jerman untuk Profesional Lulusan Pendidikan Kejuruan

Jika Anda memiliki keahlian dengan kualifikasi kejuruan, Anda memiliki keempatan untuk merintis karir dengan bekerja di Jerman. Berdasarkan informasi dari www.make-it-in-germany.com, Jeman saat ini membuka berbagai peluang kerja bagi tenaga kerja asing, salah satunya bagi ahli dengan kualifikasi kejuruan. Pekerjaan yang tersedia juga bemacam-macam mulai dari bidang kesehatan, industri, dan sains.

Jika Anda seorang profesional dengan kualifikasi kejuruan, Anda tidak memerlukan gelar dari universitas untuk dapat bekerja di Jerman. Untuk warga negara Uni Eropa dengan kualifikasi kejuruan yang diakui di Jerman, prospek pekerjaan saat ini sangat baik. Sedangkan bagi warga dari negara-negara non-Uni Eropa yang memegang kualifikasi kejuruan juga dapat mengambil pekerjaan di Jerman, jika memenuhi kriteria berikut:

Pengakuan kualifikasi kejuruan asing

Setiap negara memiliki sistem masing-masing yang spesifik dalam pelatihan kejuruan. Oleh karena itu, sering ada perbedaan panjang pelatihan dan kualifikasi yang dicapai. Dalam banyak kasus, kualifikasi kejuruan yang diperoleh di negara asing tidak secara langsung sebanding dengan yang diberikan di Jerman. Namun, banyak perusahaan Jerman masih memberikan pengetahuan, keterampilan bahasa asing, dan jaringan profesional karyawan yang terampil dari luar negeri.

Pada April 2012, orang-orang dengan kualifikasi kejuruan asing secara hukum berhak untuk mengajukan permohonan kepada otoritas Jerman untuk memverifikasi bahwa pelatihan kejuruan diselesaikan di luar negeri sesuai dengan kualifikasi Jerman. Informasi lebih lanjut tentang prosedur dapat Anda temukan di www.anerkennung-in-deutschland.de  dan informasi untuk pengusaha tersedia di www.bq-portal.de (Jerman).

Sistem pelatihan di Jerman

Pelatihan kejuruan menikmati reputasi yang sangat baik di Jerman. Sistem dua negara dari pelatihan kejuruan dan pendidikan menggabungkan pelatihan on-the-job di sebuah perusahaan dengan program studi paralel di sebuah sekolah kejuruan. Perusahaan Jerman lazim mempekerjakan tidak hanya lulusan tetapi juga banyak orang dengan kualifikasi kejuruan. Banyak orang yang datang melalui sistem ganda pergi untuk mengejar pelatihan lebih lanjut untuk mencapai, misalnya, kualifikasi Jerman “Meister / in” (ahli pengrajin) atau “Techniker / in” (rekayasawan teknologi).

tenagateknikAhli pengrajin memenuhi syarat untuk memimpin sebuah tim di perusahaan dimana mereka bekerja atau untuk menjalankan bisnis mereka sendiri dalam panggilan yang mereka pilih. Sedangkan rekayasawan teknologi melakukan tugas-tugas yang kompleks di bidang pengembangan produk dan manajemen produksi, fasilitas produksi kepala, atau bekerja sebagai dosen di perguruan tinggi teknis.

2 Responses so far.

  1. Carl Wernicke berkata:

    hallo! gutentag mbak/mas bro saya mau ikutan kursus bahasa jerman rinciannya gimana kebetulan saya juga warga malang juga Ok, Danke cuzz!

    • mayantara berkata:

      iya, untuk rincian kursus bahasa jerman sudah kami kirimkan via Email Anda
      Silahkan dicek

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *